Ribuan Yatim dan Duafa Aceh Terima Daging Kurban GER Indonesia

Tim GER Indonesia sedang mempersiapkan paket daging kurban untuk didistribusikan kepada penerima manfaat pada Idul Adha 2024. (Dok GER Indonesia for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Global Ehsan Relief  (GER) Indonesia kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban selama tiga hari tasyrik Idul Adha 1445 Hijriah/2024 M.

Penyembelihan hewan kurban tahun ini dilaksanakan di beberapa wilayah Provinsi Aceh, seperti Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Utara, Subulussalam, Tangse, Bireun, dan Aceh Barat Daya.

Total hewan kurban yang disembelih terdiri 17 sapi dan 13 kambing. Daging kurban memberi manfaat untuk 1.464 keluarga yang sebagian besarnya adalah keluarga yatim dan duafa di Provinsi Aceh.

Country Manager GER Indonesia, Intan Maulida kepada media ini mengatakan penyembelihan hewan kurban di Indonesia tetap terlaksana setiap tahun sejak 2016, yaitu hadirnya kantor Global Ehsan Relief di Indonesia.

Selain itu, GER juga melakukan pengumpulan hewan kurban untuk disembelih di negara lain, seperti Gaza, Malawi, India, dan sebagainya.

“Kurban adalah saat untuk memberi dan menerima. Kita bisa mendistribusikan daging kurban kepada penerima manfaat di negeri kita berkat kemurahan hati para donatur dari dalam dan luar negeri,” kata Intan, Kamis, 20 Juni 2024.

Pihak GER juga mengajak para donatur indonesia untuk berkurban di negara negara lainnya yang membutuhkan.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat berkurban di lebih dari 30 negara ” lanjut Intan Maulida.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendonor kurban yang memilih penyembelihan di Indonesia dan negara lainnya

“Harapan kita di tahun-tahun berikutnya  jumlah kurban yang kita salurkan terus meningkat agar dapat memberi manfaat kepada lebih banyak orang,” tutupnya.[]

Penulis: Nasir NurdinEditor: Redaksi