Kunjungi Lansia dan Penderita Lumpuh, Ini Bantuan Pj Bupati Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melihat kondisi seorang warganya di Gampong Lam Mee, Blang Bintang yang didera lumpuh dan menyerahkan bantuan alat bantu jalan, Rabu, 3 Juli 2024.(Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman, S. STP, M.Si dan Camat Blang Bintang, M Kamil Zuhri S.STP, M.Si mengunjungi warganya yang lanjut usia (lansia) dan penderita lumpuh sambil menyerahkan bantuan, Rabu, 3 Juli 2024.

Bantuan berupa alat bantu jalan (furni walker) diserahkan untuk Yusri Affan dan Razian, warga Gampong Lamme, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar.



Menurut Iswanto, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Aceh Besar kepada warga yang membutuhkan alat bantu.

“Semoga dengan bantuan ini bisa mempermudah mereka untuk melakukan aktifitasnya kembali,” tuturnya.

Menurutnya, masih banyak warga Aceh Besar yang membutuhkan bantuan furni walker ini. Namun, karena anggaran yang terbatas hingga belum bisa dipenuhi semuanya.

“Bagi yang sudah mendapatkan kesempatan menerima bantuan pada hari ini, tolong dijaga, dirawat dan jangan dialihfungsikan atau berpindah tangan. Pergunakan dengan sebaik mungkin untuk mempermudah aktifitas sehari-hari sembari terus bersyukur,” ujar Iswanto.

Rincian bantuan

Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman melaporkan, Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan berupa 24 unit alat bantu jalan berupa furni walker dan tongkat ketiak serta satu unit alat bantu dengar.

Khusus untuk Gampong Lamme diserahkan tiga unit furni walker dan dua unit tongkat ketiak.

Para penerima bantuan ini sebelumnya telah didata oleh pihak kecamatan dan telah mengajukan permohonan bantuan dan penerima juga telah diverifikasi langsung oleh Dinas Sosial Aceh Besar melalui personel TKSK di setiap kecamatan.

Sementara itu, seorang penerima manfaat, Yusri Affan (46) mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar atas bantuan furni walker untuk dirinya.

“Sejak saya sembuh dari operasi ginjal dan ditimpa musibah kecelakaan sudah 18 bulan saya terbaring tanpa bantuan. Alhamdulillah, hari ini bantuan yang saya harapkan itu diserahkan oleh Pak Bupati Aceh Besar,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Razian (84) penerima bantuan furni walker. “Alhamdulillah, saya senang sekali,” kata Razian.[]