Abu Razak Bertemu Ketua DPD RI, Ini yang Dibahas

Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti bertemu Ketua Umum KONI Aceh, H Kamaruddin (Abu Razak) di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024. (Dok DPD RI diteruskan Diskominfo dan Sandi Aceh)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Ketua Umum KONI Aceh, H Kamaruddin sapaan akrab Abu Razak bertemu Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

Informasi pertemuan kedua tokoh tersebut disampaikan Fachrul Razi yang juga Senator DPD RI Asal Aceh sebagaimana diteruskan oleh Aulia, S.SIT.,MT dari Diskominfo dan Sandi Aceh.

Pada pertemuan itu, Abu Razak menyampaikan progres persiapan pelaksanaan even olahraga yang akan diikuti oleh 38 provinsi se-Indonesia pada September mendatang.

Terkait itu, La Nyalla mengatakan pentingnya membangun komunikasi dari dua daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah, yaitu Aceh dan Sumut.

La Nyalla yang juga mantan Ketua Umum PSSI berharap penyelenggaraan PON XXI Tahun 2024 juga mengedepankan prestasi demi masa depan olahraga Indonesia.

“Mari kita sukseskan PON, sukseskan olahraga. Karena, indikasi keberhasilan PON adalah lahirnya atlet berprestasi yang siap terjun di ajang internasional. Dari ajang PON kita juga bisa mengukur kemampuan dan kesiapan atlet-atlet kita, khususnya atlet daerah,” kata La Nyalla.

Sementara itu menurut Abu Razak, KONI Aceh terus membina atlet Aceh di beberapa negara untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menghadapi PON Aceh.

“Saat ini, KONI Aceh bersama pengprov terus melakukan pembinaan atlet dan pelatih. Terus kita maksimalkan karena waktu pelaksanaan PON tidak lama lagi,” kata Abu Razak.

Persiapan itu, kata Abu Razak, dilaksanakan melalui program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang melibatkan 1.015 orang, terdiri 803 atlet, 168 pelatih, 14 pelatih nasional, dan 30 mekanik.

“Jumlah atlet berjumlah 1.015 orang nanti akan berlaga di Aceh dan Sumut, di Aceh 33 cabor dan di Sumut 34 cabor,” lapor Abu Razak. []

 

Penulis: Nasir NurdinEditor: Redaksi