Banjir Lhoong Surut, Warga Diminta Tetap Waspada

Luapan air sungai yang sempat menggenangi perkampungan penduduk Kecamatan Lhoong, Jumat, 9 Agustus 2024.

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR –Luapan air sungai akibat banjir yang melanda Desa Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar sejak Jumat siang, 9 Agustus 2024 dilaporkan sudah surut.

Informasi tersebut diperoleh dari Sekcam Lhoong, Junaidi yang berada di lokasi saat dikonfirmasi pukul 20.00 WIB.

Dikatakannya, banjir yang sempat melanda perkampungan penduduk saat ini  sudah surut, namun pihaknya tetap mengimbau warga untuk terus waspada.

“Saat ini saya ada dilokasi, meskipun  banjir sudah surut masyarakat diminta tetap harus waspada untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan,” imbau Junaidi.

Masyarakat diminta untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi jika terlihat air kembali masuk ke perkampungan, Junaidi mengaku Plt Camat Lhoong,  Adi Darma  juga sudah melaporkan hal itu ke pihak kabupaten untuk mempersiapkan kebutuhan darurat jika  banjir kembali meluap.

Tokoh masyarakat Lhoong, Afriandi menyebutkan dampak dari kebanjiran tersebut selain  menggenangi pemukiman penduduk juga menggenangi Masjid Daruthalibin, namun sudah dibersihkan  oleh masyarakat dan sudah dapat digunakan seperti biasa.

Kepada pemerintah Afriandi mengharapakan dibangunnya tanggul  penghalang banjir untuk antisipasi jangka panjang, sebab kata dia Krueng Kala adalah kawasan paling rendah di Kecamatan Lhoong.[]

Penulis: AlimangeuEditor: Redaksi