NEWS  

Solusi Bangun Andalas Perlihatkan Aktivitas Pabrik Semen kepada Keluarga Karyawan

Karyawan dan keluarga foto bersama pada kegiatan family plant tour, 25 Agustus 2024.(Foto Humas SBA)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Kunjungan keluarga karyawan ke pabrik PT Solusi Bangun Andalas (SBA) di Lhoknga, Aceh Besar, Minggu, 25 Agustus 2024 menjadi puncak peringatan HUT ke-41 Semen Andalas.

Annisa Thahirah (11 tahun), anak dari salah satu karyawan yang ikut dalam kunjungan pabrik tampak sangat antusias dapat melihat langsung tempat ayahnya bekerja.

Karyawan SBA bergotong royong dan bersih-bersih di area jalan tambang, 20 Agustus 2024. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-41 Semen Andalas. (Foto Humas SBA)

“Saya bangga karena ayah bekerja di sini dan membuat semen untuk membantu agar orang-orang mempunyai rumah yang kuat. Semoga ayah selalu bekerja dengan senang dan menjadi berkah untuk kami semua,” tutur Annisa.

Bersama 180 peserta lainnya, Annisa dan keluarganya diajak berkeliling pabrik dengan bus dan mendapatkan penjelasan tentang segala aktivitas pabrik yang menjadi keseharian para karyawan.

Karyawan SBA mendonorkan darah untuk membantu sesama, 2 Agustus 2024. (Foto Humas SBA)

General Manager, Adi Santosa mengatakan bahwa kunjungan keluarga ini merupakan kesempatan untukmempererat jalinan silaturahmi antar karyawan dan keluarganya.

Adi Santosa berharap kunjungan ini dapat memberikan gambaran kepada keluarga yang menjadi support system para karyawan, bagaimana anggota keluarga mereka mendedikasikan pengetahuan dan keahlian untuk menghadirkan solusi yang akan mendukung pembangunan infrastruktur untuk menggerakkan perekonomian, dan perumahan yang menjadi tempat bernaung banyak keluarga.

“Semoga, dukungan keluarga semakin memotivasi para karyawan untuk memberikan kontribusi terbaik demi kemajuan perusahaan dan masyarakat,” kata Adi Santosa.

Sebelum kunjungan keluarga ke pabrik ini, PT Solusi Bangun Andalas telah lebih dulu menggelar rangkaian kegiatan seperti senam jantung sehat, donor darah, kunjungan industri dari perguruan tinggi, gotong royong dan bersih-bersih area jalan tambang, serta seremoni peringatan HUT ke-41 Semen Andalas.

Selain itu, berbagai perlombaan juga digelar untuk menambah kemeriahan seperti turnamen sepak bola dan bola voli di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, turnamen futsal untuk karyawan dan kontraktor, turnamen badminton, tenis meja, catur, dan tarik tambang.

Gotong royong dan bersih-bersih area jalan tambang diikuti ratusan peserta terdiri atas karyawan, kontraktor, muspika serta tokoh masyarakat Kecamatan Lhoknga dan KecamatanLeupung.

Melalui aksi itu terkumpul 12,89 ton sampah yang diangkut dengan alat berat dari pabrik dan dibantu dua truk pengangkut sampah dari DLHK Kabupaten Aceh Besar.

Sedangkan pada kegiatan donor darah, terkumpul 105 kantong darah yang akan dikelola oleh PMI Kota Banda Aceh untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakan Adi Santosa, pihaknya sangat bersyukur karena seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-41 Semen Andalas berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada seluruh pekerja dan pemangku kepentingan yang telah berkolaborasi untuk kemajuan perusahaan dan daerah.

“Semoga dengan berbagai kegiatan yang kita laksanakan semakin meningkatkan sinergi dan kolaborasi, sehingga mampu menemukan solusi atas setiap tantangan,”  tutup R. Adi Santosa. []

 

Tentang PT Solusi Bangun Andalas

PT Solusi Bangun Andalas (SBA) adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk – bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG.SBA memiliki kapasitas produksi 1.8 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga, dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam and Dumai.

Memasarkan produk semen dengan merek Semen Andalas, perusahaan berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian bangsa dengan inovasi dan solusi. Sebagai mitra terpercaya, perusahaan terus berupaya tumbuh bersama masyarakat melalui lima pilar CSR-nya yaitu: SBA Cerdas, SBA Sehat, SBA Mandiri, SBA Lestari dan SBA Peduli.


Informasi lebih lanjut hubungi:

Faraby Azwany

Head of Media

PT Solusi Bangun Andalas

Phone: 62 61 456 7895

Mobile: 0811-610-6666

e-mail: faraby.azwany@sig.id