Masih Ada 200-an ID-Card Liputan PON XXI Belum Diambil Pemiliknya

Saifullah Abdulgani

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Dari 534 wartawan berbagai media yang mendaftar untuk mendapatkan ID-Card via google form untuk liputan mandiri PON XXI Aceh-Sumut masih ada 242 tanda pengenal tersebut yang belum diambil pemiliknya.

Seperti diberitakan, PB PON XXI Aceh-Sumut membuka pendaftaran untuk wartawan berbagai media untuk mendapatkan ID-Card liputan PON XXI secara mandiri.



Baca: PB PON 2024 Aceh-Sumut Buka Pendaftaran Peliputan PON untuk Jurnalis

Pendaftaran dibuka mulai 8 Agustus 2024 dan ditutup pada 20 Agustus 2024.

Pendaftaran dibuka melalui dua tautan link yaitu: Link Pendaftaran PB. PON Aceh: https://bit.ly/IDCardNon-Atlet-PON-Aceh
dan Link Pendaftaran PB. PON Sumatera Utara: https://bit.ly/IDCardNon-Atlet.

Subbag Promosi dan Pemasaran PON XXI Wilayah Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, hingga penutupan pendaftaran pada 20 Agustus 2024 tercatat 534 wartawan yang bertugas di Aceh mendaftar untuk mendapatkan ID-Card liputan mandiri.

Menurut pria yang akrab disapa SAG tersebut, pada Kamis, 29 Agustus 2024, ID-Card sudah diterima pihaknya untuk didistribusikan kepada wartawan bersangkutan.

“Begitu ID-Card diterima, kita langsung umumkan melalui grup-grup WhatsApp atau jaringan pribadi maupun asosiasi wartawan agar mengambil ID-Card ke di Kantor DPMPTSP Aceh (depan Hotel Grand Nanggroe), Lueng Bata, Banda Aceh,” kata SAG yang juga Jubir PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh.

Hingga Sabtu, 31 Agustus 2024, menurut SAG masih ada 242 ID-Card lagi yang belum diambil. Selain itu masih ada delapan ID-Card yang masih ditelusuri keberadaannya.

Dikatakan SAG, pengambilan ID-Card masih dibuka, bahkan pada Minggu, 1 September 2024 dilayani pada pukul 14.30 hingga 17.30 WIB di Kantor DPMPTSP Aceh.

“Bagi yang berhalangan dapat diwakili agar semua ID-Card terdistribusi untuk kepentingan rekan-rekan wartawan melakukan liputan PON secara mandiri,” demikian SAG.[]