Mau Tiket Gratis Nonton Pembukaan PON XXI? Begini Caranya

M. Nasir Syamaun

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pemerintah Aceh bersama PB PON XXI merespons semangat masyarakat yang berkeinginan ikut serta dalam upacara pembukaan atau Opening Ceremony yang dijadwalkan Senin, 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh.

Namun, karena keterbatasan tempat, kita tentu tidak bisa mengakomodir seluruh masyarakat Aceh yang ingin menonton di SHB,” ujar Kadispora Aceh, M Nasir Syamaun selaku Sekretaris Umum PB PON XXI 2024 Aceh-Sumut Wilayah Aceh.



Karena itu, sambung Nasir, panitia telah menyiapkan 7 ribu undangan gratis bagi masyarakat Aceh.

Rincian undangan gratis itu adalah, 4 ribu undangan bagi seluruh masyarakat Aceh dan 3 ribu undangan bagi masyarakat yang berada di sekitar stadion, yaitu Banda Aceh dan Aceh Besar.

Link pendaftaran tiket gratis. (Dok PB PON XXI)

Untuk mendapatkan undangan gratis tersebut, masyarakat bisa mendaftar di Link  https://ponxxiaceh.com/.

Mengenai 3 ribu undangan gratis untuk masyarakat sekitar stadion, yaitu Banda Aceh dan Aceh Besar akan diajukan oleh keuchik di kedua daerah tersebut.

Sementara itu, bagi masyarakat yang tidak mendapatkan undangan gratis bisa ikut nonton bareng yang diadakan PB PON Aceh yang lokasinya akan diumumkan segera.

Selain itu, Nasir juga menjelaskan, bagi yang ingin menyaksikan setiap pertandingan, masyarakat Aceh juga bisa nonton langsung secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

“Namun, tentu saja harus menyesuaikan dengan kapasitas kursi yang ada pada setiap venue pertandingan,” pungkas Nasir. []