Berada di Bawah DLH, Pasar Induk Lambaro Semakin Bersih

Petugas kebersihan dari DLH Aceh Besar bersama petugas pasar gotong royong di Pasar Induk Lambaro, di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu, 24 Januari 2024.(Foto DLH Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar bersama petugas pasar bergotong-royong membersihkan Pasar Induk Lambaro untuk menciptakan kondisi pasar yang nyaman, tertata, dan bersih.

“Pasar merupakan fasilitas umum tempat bertemunya pedagang dengan pembeli. Agar aktivitas di pasar selalu ramai maka kebersihan fasilitas umum harus tetap dijaga, seperti toilet, tempat sampah, lingkungan pasar dan lain sebagainya,” kata Kepala DLH Aceh Besar, Muwardi SH.

Menurut Muwardi, petugas kebersihan dari DLH dan petugas Pasar Induk Lambaro bergotong-royong membersihkan Pasar Induk di Kecamatan Ingin Jaya tersebut, Rabu, 24 Januari 2024.

“Gotong royong ini dilakukan paska bergabungnya petugas Pasar Induk Lambaro dengan DLH. Dulu kan petugas pasar di bawah Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, sekarang bergabung dengan DLH,” ujarnya.

Melalui gotong-royong bersih-bersih sampah oleh petugas telah menjadikan lingkungan Pasar Induk bersih. Tumpukan sampah di pasar semuanya diangkut ke TPA Blang Bintang dengan armada DLH Aceh Besar.

“Bagi para pedagang dan pembeli agar menjaga kebersihan Pasar Induk Lambaro ini secara bersama, karena jika bukan kita tidak mungkin orang lain yang akan menjaganya, karena Pasar Induk Lambaro merupakan salah satu pasar tradisional terbesar yang ada di Aceh,” pungkasnya.[]