Asrama SMA Modal Bangsa di Aceh Besar Terbakar

Api terlihat berkobar membakar bangunan yang dilaporkan Asrama SMA Modal Bangsa di Desa Cot Geundreut, Kecamatan Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin pagi, 9 Januari 2023. (Sumber foto: WAG RAPI Kota Banda Aceh)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Asrama SMA Modal Bangsa di Desa Cot Geundreut, Kecamatan Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar dilaporkan terbakar, Senin pagi, 9 Januari 2023.

Informasi dari salah seorang relawan RAPI Kota Banda Aceh, JZ01AOU/Abyzar mengatatakan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Informasi awal saya terima pukul 07.48 WIB dan kemudian saya teruskan ke grup RAPI Kota Banda Aceh pukul 07.50 WIB. Tetapi masih berdasarkan laporan sementara,” kata Abyzar yang tinggal di Lampaseh, Kota Banda Aceh.

Armada pemadam di lokasi kebakaran Asrama SMA Modal Bangsa, Aceh Besar, Senin pagi, 9 Januari 2023. (Sumber foto: WAG RAPI Kota Banda Aceh)

Belum ada laporan lebih detail terkait peristiwa itu, termasuk penyebab, waktu kejadian, dan korban terdampak.

Foto-foto dan video yang beredar di jejaring medsos memperlihatkan kepulan api dan asap membumbung di salah satu bangunan dan terlihat aktivitas armada pemadam kebakaran di lokasi kejadian. Terekam juga beberapa siswa di dekat bangunan yang terbakar. []