.
.
.

Pembangunan Kembali Asrama Putri SMA Modal Bangsa yang Terbakar Akan Diprioritaskan

Bardan Sahidi. (Dok Waspada)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Anggota Komisi Pendidikan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Bardan Sahidi memastikan pembangunan kembali Asrama Putri SMA Modal Bangsa (Mosa) di Desa Cot Geundreut, Kecamatan Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar akan diprioritaskan.

“Kami sudah menerima laporan kejadian dari kepala sekolah dan Komite Sekolah, Pak Bukhari M. Ali termasuk dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran itu,” kata Bardan dalam keterangan tertulisnya kepada PORTALNUSA.com.

Berita terkait: Asrama SMA Modal Bangsa di Aceh Besar Terbakar

Menurut Bardan, kebakaran diketahui pada pukul 07.40 WIB, saat upacara bendera, Senin. 9 Januari 2023. Sesaat setelah menerima laporan, dia langsung ke lokasi kejadian.

Kebakaran itu menghanguskan tiga ruang asrama putri dengan  empat barak. Sebanyak 82 siswi penghuni asrama tidak dapat menyelamatkan barang-barang mereka, seperti alat tulis, laptop, pakaian, dan tempat tidur.

Bardan Sahidi menyebutkan, pihaknya (DPRA) bersama Pemerintah Aceh akan menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan perubahan usulan APBA 2023 pada Dinas Pendidikan Aceh.

“Mumpung masih awal tahun anggaran, usulan ini segera disampaikan. Pembangunan kembali Asrama Putri SMAN Modal Bangsa ini prioritas dilakukan guna mendukung proses belajar mengajar,” pungkas anggota DPRA dari PKS tersebut.[]