.
.
.

Tiba di Pidie Illiza Dihadang Banjir, Rapat Dipercepat, Kader PPP Bantu Korban Bencana

Anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal berjalan di lokasi banjir sambil membawa bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Pidie, Minggu, 22 Januari 2023. (Dok PPP)

PORTALNUSA.com | SIGLI – Anggota DPR RI Komisi X, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal dihadang banjir ketika tiba di Sigli untuk silaturahmi dengan Ketua dan seluruh pengurus DPC PPP plus bacaleg, Minggu, 22 Januari 2023.

Bantuan untuk korban banjir Pidie dari kader PPP. (Dok PPP)

Sesuai agenda, pada 22 Januari 2022, Illiza melaksanakan silaturahmi dan konsolidasi dengan DPC PPP dan bacaleg PPP Kabupaten Pidie.

“Ternyata  di lapangan terjadi banjir. Kami sepakat mempercepat rapat dan mengalihkan kegiatan untuk turun ke lokasi bencana,” kata Illiza kepada PortalNusa.com, Minggu malam, 22 Januari 2023.

Illiza Sa’aduddin Djamal menemui korban banjir Pidie dengan menggunakan perahu karet. (Dok PPP).

Dalam kondisi darurat bencana tersebut, sebagian kader partai juga tak bisa hadir karena mereka juga jadi korban. “Akhirnya rapat kita selesaikan lebih cepat dari rencana, dan konsolidasi akan kita lanjutkan bulan depan, insya Allah,” ujar Illiza.

Dari lokasi acara, peserta bergerak ke kawasan banjir untuk membantu korban. Mereka membeli bahan pangan seadanya untuk kebutuhan darurat seperti  beras, telur, dan mi instan.

Bersama Pengurus DPC PPP Pidie dan kader—termasuk bacaleg—menyiapkan paket makanan siap saji untuk korban banjir Pidie. (Dok PPP)

“Langsung kami salurkan untuk korban banjir yang memang sangat membutuhkan bantuan,” kata anggota DPR RI asal Aceh tersebut sambil berharap korban tabah menghadapi cobaan. []