.
.
.

Aplikasi New Play Go, Cara RRI Memanjakan Masyarakat

Hendrasmo


PORTALNUSA.com | JAKARTA – Direktur Utama (Dirut) RRI, Hendrasmo  meluncurkan Aplikasi New RRI Play Go 
di Galeri Tri Prasetya RRI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Barat 4–5 Jakarta Pusat, Selasa, 31 Januari 2023.

“Aplikasi New RRI Play Go akan membuat masyarakat semakin nyaman dan mudah mengakses berbagai informasi, pendidikan,  hiburan, dan berbagai konten lainnya,” kata Hendrasmo.

Hendrasmo menyebutkan, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) terus mekakukan transformasi secara sistemastis terhadap semua platform penyiaran secara digital.

Tekhnologi penyiaran radio sejak 1915 terus berinovasi seiring perilaku dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Di akhir tahun 2013 proses transformasi di Indonesia dilakukan menuju digitalisasi yang cepat dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan publik sekaligus menyuarakan keindoneaiaan bagi seluruh lapisan masyarakat maupun mancanegara,” kata Dirut RRI.

“Dengan slogan RRI di ujung jari mengantarkan Aplikasi RRI Play Go sebagai aplikasi yang memudahkan publik menikmati siaran di mana pun  dan kapanpun, baik audio maupun video,” tandasnya.

Pengembangan New RRI Play Go, menurut Hendrasmo merupakan cita-cita besar RRI dalam transformasi tehknologi sekaligus membuat RRI berbeda dengan media lainnya.

Dia mengklaim aplikasi ini memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk mengakses berbagai kebutuhan informasi, pendidikan maupun hiburan karena semua platform siaran baik audio maupun visual hingga platform media sosial tersedia di New RRI Play Go.

Sebanyak 188 siaran radio secara live streaming dari seluruh RRI di Indonesia dapat diakses di New RRI Play Go serta live streaming radio visual RRI Net.

“New RRI Play Go juga menjadi bank lagu  daerah terlengkap dibanding dengan platform musik lainnya. Terdapat sekitar 500.000 lagu berbagai genre yang bisa diakses melalui New RRI Play Go,” katanya.

Selain itu, ujar Hendrasmo, New RRI Play Go terkoneksi dengan berbagai platform digital eksternal seperti  notifikasi gempa untuk mitigasi kebencanaan serta TV Parlemen yang memberitakan aktivitas wakil rakyat.[]