.
.
.

Ditandai Tabuhan Rapa-i oleh Wakil Wali Nanggroe, BKPRMI Aceh Laksanakan Muswil XI

Wakil Wali Nanggroe Aceh, H Muzakir Manaf (peci putih) didampingi sejumlah unsur lainnya menabuh rapa-i menandai dibukanya Muswil XI BKPRMI Aceh di Asrama Haji Aceh, Banda Aceh, Sabtu sore, 25 Februari 2023. (Foto PortalNusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW-BKPRMI) Aceh menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) XI di Gedung Arafah Asrama Haji Aceh, Banda Aceh, 25-26 Februari 2023.

Muswil XI BKPRMI Aceh dibuka oleh H. Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem selaku Waliyul ‘Ahdi (Wakil Wali Nanggroe). Seremoni pembukaan juga dihadiri Pj Gubernur Aceh diwakili Kadis Syariat Islam EMK Alidar, Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat, H. Said Aldi Al Idrus, Forkopimda Aceh dan sejumlah tamu undangan lainnya termasuk Ketua DMI Aceh Tgk Fakhruddin Lahmuddin.

Ketua Panitia Pelaksana Muswil XI BKPRMI Aceh, Aiyub Hasan, SE melaporkan, kegiatan empat tahunan ini bertujuan memilih Ketua Umum dan Pengurus Periode 2023-2027 untuk meneruskan estafet kepengurusan sebelumnya.

Muswil XI diikuti peserta dari 23 kabupaten/kota termasuk pengurus kecamatan se-Aceh. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Muswil XI BKPRMI Aceh, terutama kepada panitia yang telah bekerja siang malam hingga terlaksananya kegiatan ini,” kata Aiyub Hasan.

Pengalungan syal

Kehadiran Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat, H. Said Aldi Al Idrus disambut pengalungan syal oleh Wakil Wali Nanggroe Aceh, H Muzakir Manaf yang sudah menunggu di Gedung Arafah Asrama Haji Aceh.

Rangkaian acara pembukaan juga diisi dengan penyematan pin Lemhanas RI dan penyerahan sertifikat Lemhanas RI kepada Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Dr. Mulia Rahman, S.Pd.I., MA oleh Ketua Umum DPP BKPRMI.

Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh juga menerima Sertifikat Kaderisasi Nasional LMD 3 yang diserahkan oleh Direktur Nasional LPPDSDM DPP BKPRMI.

Ketua SC Muswil XI BKPRMI Aceh, Nazaruddin kepada PortalNusa.com mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan termasuk pemilihan bakal calon ketua diharapkan rampung sesuai jadwal.

“Tak ada kendala karena forum Muswil XI BKPRMI Aceh sudah sepakat untuk memilih dan menetapkan yang terbaik demi kepentingan organisasi,” kata Nazaruddin.

Ditanya siapa sosok yang sudah mencuat untuk Ketua Umum BKPRMI Aceh Periode 2023-2027, Nazaruddin enggan mendahului keputusan forum, tetapi berdasarkan informasi yang diterimanya masih tetap mengarah kepada sosok Mulia Rahman selaku Ketua Umum BKPRMI Aceh Periode 2018-2022.

“Namun demikian kita tunggu saja keputusan muswil karena itulah forum tertinggi yang akan menentukan perjalanan organisasi ini ke depan,” ujar Nazaruddin. []