.
.
.

Pengadilan Tinggi Banda Aceh Warnai Ramadhan dengan Ceramah Rutin Jumat Pagi

Suasana ceramah Ramadhan edisi perdana, Jumat pagi, 24 Maret 2023 di Musalla Pengadilan Tinggi (PT) Banda Aceh yang menampilkan Ustaz H. Abrar Zym, M.Ag. (Dok PT BNA)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pengadilan Tinggi (PT) Banda Aceh menyemarakkan bulan suci Ramadhan tahun ini dengan ceramah agama setiap Jumat pagi dengan mengundang para pendakwah eksternal yang mumpuni.

Humas PT Banda Aceh, Dr Taqwaddin mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah dengan sesama pengurus Musalla PT Banda Aceh disepakati melakukan beberapa agenda mengisi Ramadhan tahun ini.

Kegiatan berawal dengan pembagian daging meugang dan makan bersama dengan menu kuwah beulangong. Lalu, selama Ramadhan dilaksanakan ceramah agama setiap Jumat pagi dengan mubaligh berbeda.

Ceramah perdana yang berlangsung pada Ramadhan kedua, Jumat, 24 Maret 2023 menampilkan Ustaz H. Abrar Zym, M.Ag.

Sebelum memulai ceramah, terlebih dahulu tampil Ketua PT Banda Aceh, Dr. H. Suharjono memberikan sambutan.

“Saya harap kepada kita semua agar memperbanyak melakukan kebajikan selama bulan suci ini. Ceramah agama seperti ini bagus sekali diteruskan agar kita mendapatkan pencerahan dan pengetahuan keislaman yang lebih luas dan juga lebih dalam,” kata Suharjono.

Sementara itu Ustaz Abrar dalam tausiahnya merincikan tiga manfaat berpuasa bagi orang beriman, yaitu meningkatkan ketakwaan personal, menambah ketakwaan sosial, dan meningkatkan kesyukuran kepada Allah.

Kegiatan keagamaan itu diikuti Ketua PT Banda Aceh, para hakim tinggi, para panitera, dan sekretaris beserta jajarannya. “Semua warga PT Banda Aceh yang tidak cuti hadir pada kegiatan perdana itu,” kata Taqwaddin sambil berharap peserta yang hadir Jumat depan bertambah ramai.

Pada edisi kedua nanti menghadirkan penceramah Ustaz Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc., M.A, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh yang sekarang menjabat sebagai Rektor Ummah Bireun.[]