.
.
.

PUPR Abdya Perbaiki Jalan Berlubang di Depan Masjid Agung Blangpidie

Grader sedang meratakan tanah timbunan di badan jalan Blangpidie-Cot Mane, Senin, 27 Maret 2023. (Foto Muhammad Taufik/ Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Pemkab Abdya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat menimbun lubang jalan di depan Masjid Agung Baitul Ghafur, Blangpidie setelah sekian lama dikeluhkan warga. Penimbunan secara darurat dilakukan Senin, 27 Maret 2023.

Jalan berlubang yang berlokasi di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Abdya tersebut menjadi sorotan warga pengguna jalan, apalagi di depan Masjid Agung Baitul Ghafur, Blangpidie.

Menurut informasi, saat ini jalan Blangpidie-Cot Mane itu di bawah kewenangan pemerintah provinsi sedang dalam proses tender oleh Pemerintah Aceh dengan anggaran tahun 2023. Jalan berlubang sepanjang lebih kurang 30 meter itu menjadi prioritas agar warga tidak terus-terusan terganggu.

“Saat ini jalan itu dalam proses tender, kita harapkan bisa segera dikerjakan proyeknya. Sedangkan secara darurat, jalan yang berlubang itu sudah kita timbun,” kata Kadis PUPR Abdya, Alfian Liswandar, ST saat dikonfirmasi Portalnusa.com.

Anggaran untuk pembangunan jalan tersebut telah diplot melalui APBA sebesar Rp12 miliar, dan diperkirakan akan mulai dikerjakan akhir April mendatang.[]