.
.
.

Kerusakan Jalan Depan Kantor PWI Aceh Diperburuk Bocoran Pipa PDAM  

Tim Dinas PUPR Kota Banda Aceh memeriksa kerusakan badan jalan di depan Kantor PWI Aceh, Kamis, 13 April 2023. (Dok PUPR Banda Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Tim Dinas PUPR Kota Banda Aceh turun ke lokasi jalan berlubang di depan Kantor PWI Aceh untuk menentukan teknis penanganan lebih lanjut.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dirut PDAM Tirta Daroy karena ada bocoran pipa di titik kerusakan jalan. Inilah yang membuat air selelau tergenang hingga terlihat kumuh,” kata Kadis PUPR Kota Banda Aceh, Muhammad Yasir.

Seperti diberitakan, titik kerusakan itu berada di Jalan T. Angkasah, tepatnya di depan Kantor PWI Aceh dan juga Retoran Banda Seafood.

Kerusakan yang membentuk lubang memanjang di pinggiran trotoar sangat membahayakan pengendara terutama yang melaju dari arah RS Kesdam ke Simpang Lima.

Kedalaman lubang bisa mengandaskan mobil ukuran kecil termasuk sedan. Beberapa pengendara sepeda motor sempat terjungkal ketika terjebak di lubang yang tertup genangan tersebut.

Menurut Kadis PUPR Kota Banda, Muhammad Yasir ruas jalan tersebut berada di bawah PUPR Provinsi Aceh, termasuk perbaikan kerusakan. “Segera kita pastikan kondisi di lapangan namun mohon diinformasikan juga bahwa jalan di depan Kantor PWI Aceh itu kewenangan PUPR Provinsi,” kata Yasir merespons informasi awal yang diberitakan media ini.

Kadis PUPR Aceh tak Menanggapi

Informasi yang disampaikan Kadis PUPR Kota Banda Aceh, Muhammad Yasir yang menyebutkan Jalan T. Angkasah (depan Kantor PWI Aceh) berada di bawah Dinas PUPR Provinsi Aceh—termasuk tanggung jawab perbaikan kerusakannya—sudah berusaha dimintai tanggapan dari Kadis PUPR Aceh, Mawardi, ST melalui pesan WhatsApp ke nomor smartphone-nya.

Namun, pesan yang dikirim Portalnusa.com, termasuk melampirkan pemberitaan terkait kerusakan badan jalan tersebut hanya di-read saja. Tak ada tanggapan ketika ditanyakan apakah benar perbaikan kerusakan badan jalan itu menjadi tanggung jawab PUPR Provinsi, sebagaimana disampaikan Kadis PUPR Kota Banda Aceh.

Kadis PUPR Kota Banda Aceh, Muhammad Yasir mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Sekretaris Dinas PUPR Aceh untuk menindaklanjuti kondisi badan jalan yang rusak itu.

Berita terkait: Hati-hati Menepikan Kendaraan di Jalan Depan Kantor PWI Aceh, Ada Lubang ‘Dipelihara’

“Kita sudah koordinasi dengan Sekdis PUPR Aceh (bukan dengan kadis). Sebenarnya bisa saja kita  tangani tetapi susah nanti pertanggungjawabannya, makanya kita segera carikan solusi terbaik agar tidak terlihat kumuh dan membahayakan pengguna jalan,” demikian Muhammad Yasir. []

Berita terkait: Kadis PUPR soal Lubang Jalan di Depan Kantor PWI: Segera Kita Tangani