.
.
.

Sedikit Hujan, Jalan Blangbintang Lama Berubah Layaknya Kolam

Kondisi Jalan Blangbintang Lama di kawasan Kecamatan Krueng Barona Jaya yang berubah layaknya kolam meski diguyur hujan intensitas ringan. Foto direkam Rabu siang, 3 Mei 2023. (Foto Muslim Ulka)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Kondisi yang mengindikasikan ketidakseriusan dalam hal pemeliharaan ruas jalan oleh dinas terkait terlihat di lintasan Blangbintang Lama (kawasan Cot Irie), Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Jalan di kawasan itu langsung tergenang meski hujan dengan intensitas ringan.

Foto-foto yang dikirim Muslim Ulka, seorang warga di sekitar badan jalan tersebut memperlihatkan kondisi memprihatinkan. Air menggenangi salah satu sisi badan jalan hingga membentuk seperti kolam yang bertahan dalam waktu lama.

“Masalahnya di kiri kanan jalan tidak ada saluran (drainase), sehingga setiap kali hujan meski dengan intensitas ringan langsung tergenang karena air terperangkap pada cekungan jalan. Panjang jalan yang terendam sekitar 100 meter,” lapor Muslim.

Dengan nada kesal, Muslim menandaskan, “tadeungo peng cukop jai, jalan rusak hana dipeuget, prak nyoe prak jeh.” (uang banyak tetapi jalan rusak nggak tertangani, ngomong ini ngomong itu).

Seorang pejabat di Dinas PUPR Aceh yang dimintai tanggapannya terkait kondisi jalan tersebut mengatakan, “siap bang, sudah dalam pikiran pihak dinas bang.”

“Benar, itu jalan (kewenangan) provinsi. Ada KPA-nya dan PPTK untuk penanganan rutin, kalau fisik tidak dianggarkan bang,” tulis pejabat tersebut dalam chatingan WhatsApp.[]