Kisruh di Tubuh KONI Abdya Makin Panas, “Kubu 13” Rancang Musorkab Tandingan

Ketua PSSI Abdya, Wisman. (Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Kisruh di tubuh KONI Abdya terus memuncak sehingga dikahwatirkan akan timbul Musorkab tandingan.

Indikasi munculnya “kubu oposisi” di tubuh KONI Abdya sehubungan adanya penolakan undangan yang diedarkan panitia Musorkab IV. Bahkan ada yang sudah terlanjur menerima mengembikan lagi ke panitia.

Berita terkait: Terindikasi ‘Main Curang’, 13 Pengurus Cabor Nyatakan Boikot Musorkab IV KONI Abdya

Penolakan Musorkab IV KONI Abdya dan juga menolak undangan menghadiri musyawrah dibenarkan Ketua PSSI Abdya, Wisman.

Menurut Wisman, Musorkab IV KONI Abdya dinilai cacat hukum dan sarat kepentingan kelompok tertentu sehingga 13 Pengurus Cabor menolak Musorkab IV tersebut.

“Kami berkomitmen menolak kegiatan itu dengan tidak menerima surat undangan yang diantar panitia pada hari Selasa, 23 Mei 2023,” kata Wisman.

Dikatakan Wisman, langkah yang dilakukan 13 Pengurus Cabor adalah bahagian dari penolakan pelaksanaan Musorkab IV KONI Abdya tahun ini.

“Jika Steering Committee (SC) tetap melaksanakan Musorkab maka 13 Pengurus Cabor akan melakukan Musorkab tandingan. Itu artinya, dari 23 Cabor di Abdya, sebanyak 13 di antaranya dipastikan menolak,” tandasnya.

Saat ini, kata Wisman, pihaknya menunggu keputusan KONI Aceh terkait surat pernyataan bersama 13 Pengurus Cabor yang menolak Musorkab IV KONI Abdya.[]