.
.
.
NEWS, UMKM  

Pelaku UMKM di Lhokseumawe Antusias Sambut Pj Gubernur Aceh

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mininjau bazar UMKM di sela kegiatan pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Kota Lhokseumawe, Sabtu, 17 Juni 2023.(Foto Huma Aceh)

PORTALNUSA.com | LHOKSEUMAWE – Pedagang UMKM kuliner dan kerajinan tangan di Kota Lhokseumawe antusias menyambut Pj  Gubernur Aceh, Achmad Marzuki yang datang mengunjungi mereka di bazar UMKM yang berjejer di Jalan Teuku Hamzah Bendahara, Lhokseumawe,  tepatnya di samping Masjid Islamic Center,  Sabtu, 17 Juni 2023.

Di antara para pedagang tersebut berebut mengajak foto bersama orang nomor satu di Aceh itu.

Pj Gubernur Aceh, di sela kunjungannya ke pedagang UMKM mengatakan, mendukung penuh upaya untuk meningkatkan ekonomi para pedagang.

Dalam kesempatan itu, ia meminta Direktur Bank Aceh Syariah yang datang bersamanya untuk lebih gencar mensosialisasikan program kredit usaha rakyat (KUR) kepada para pedagang.

Menurut Pj Gubernur, akses modal untuk pelaku UMKM begitu penting untuk mengembangkan usaha mereka.

Safrida, salah satu pedagang minuman alpukat mengaku senang bertemu Pj Gubernur Aceh. Ia juga sempat berfoto bersama figur nomor satu Aceh yang peduli UMKM itu.

Selain mengungkapkan rasa gembiranya, Safrida juga berharap pemerintah dapat membantu pelaku UMKM di tengah berbagai tantangan ekonomi saat ini.

Bazar UMKM di samping Masjis Islamic Center itu digelar Pemko Lhokseumawe dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan pencanangan pembagian bendera merah putih.

Ikut bersama Pj Gubernur diantaranya Irjen Kemendagri, Pj Walikota Lhokseumawe, Kepala BPIP, Direktur Bank Aceh dan Bupati/Walikota se-Aceh.[]