.
.
.

Sekda Bustami Lepas 34 Atlet Menuju Pornas XVI Korpri di Semarang

Sekda Aceh, Bustami, SE, M.Si, foto bersama usai melepas kontingen Korpri Aceh untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI ke Semarang, Jawa Tengah di Ruang Potensi Daerah Setda Aceh, Banda Aceh, Selasa, (11/7/2023). (Foto: Humas Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH— Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami, melepas 34 atlet Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Aceh yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI Tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah. Prosesi penglepasan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan bendera pataka oleh Sekda kepada Ketua Kontingen Aceh, Muhadi, SSTP, MA.

Acara pelepasan kontingen Aceh itu berlangsung di Ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh, Selasa, (11/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Sekda Bustami berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan dan kebugaran agar dapat tampil maksimal pada ajang nasional itu. Ia berharap para atlet Aceh memperoleh hasil memuaskan serta mengharumkan nama daerah.

“Kemudian, jaga nama baik masyarakat dan Pemerintah Aceh selama kegiatan berlangsung,” kata Bustami.

Bustami juga mengajak para atlet untuk menjadikan event tersebut sebagai ajang memupuk semangat kerja sama dan mendukung satu sama lain dalam meraih prestasi. Event olahraga tersebut sangat bermanfaat untuk membentuk kesolidan dan etos kerja ASN sebagai abdi masyarakat dan negara.

“Perlu kita sadari dan hayati sepenuhnya bahwa kepentingan berolahraga bukan serta merta masalah prestasi dan kepentingan diri sendiri, namun olahraga ini sangat berimplikasi pada sikap dan perbuatan setiap individu dalam sebuah organisasi, termasuk KORPRI,” kata Bustami.

Selanjutnya, Sekda berharap kepada Dewan Pengurus KORPRI Aceh, untuk dapat menginisiasi kegiatan olahraga serupa di tingkat daerah secara baik dan berkesinambungan, serta berkolaborasi dengan segenap anggota KORPRI kabupaten/kota se-Aceh.

Pornas Korpri Tahun 2023 digelar dari tanggal 13 sampai 23 Juli 2023. Ke-34 atlet Aceh itu mengikuti lima cabang lomba, yaitu, futsal sebanyak 10 atlet, tenis meja 5 atlet, tenis lapangan 8 atlet, bulu tangkis 6 atlet dan catur 5 atlet. []