.
.
.

Hotel Sabang Harus Segera Fungsional, Selain Sumber PAD Juga Pusat Informasi Pariwisata

Isa Alima

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Upaya Pemko Sabang untuk menggali dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sumber termasuk membuka peluang kerja sama pengelolaan aset perhotelan ditanggapi positif oleh sejumlah kalangan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu (DPD-BAS) Aceh, Drs. Isa Alima mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemko Sabang bekerjasama dengan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) untuk melakukan kajian tentang prospek bisnis Hotel Sabang di Banda Aceh.

Baca: Terkait Hotel Sabang di Banda Aceh, LMAN Sampaikan Kajian Prospek Bisnis

“Kita berharap dari kajian tersebut bisa segera mendapatkan mitra kerja sama untuk mengelola Hotel Sabang di Banda Aceh yang sudah sekian lama mangkrak akibat berbagai kendala,” kata Isa Alima yang juga mantan anggota DPRK Pidie.

Dalam perkembangannya nanti, kata Isa Alima, Hotel Sabang di Banda Aceh, jika dikelola secara profesional bukan hanya menjadi lumbung PAD bagi Pemko Sabang , tetapi juga bisa berfungsi sebagai pusat informasi pariwisata Sabang pada khususnya dan Aceh pada umumnya.

“Ini akan memberikan keuntungan bersama kepada pengelola (pebisnis) dan Pemko Sabang. Bersamaan dengan itu juga berfungsi sebagai pusat informasi pariwisata bagi turis lokal maupun mancanegara,” lanjut Isa.

Isa Alima berharap Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi yang juga pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk lebih giat menghidupkan sektor pariwisata dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Sabang maupun Aceh pada umumnya.

“Saya yakin di tangan Pak Reza perekonomian masyarakat Sabang dari sektor kepariwisataan akan terus menggeliat. Kuncinya harus saling mendukung,” demikian Isa Alima.[]