Hadiri Peringatan Hari MKG ke – 76, Pj Bupati Aceh Besar Sampaikan Pesan Ini

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengikuti apel HUT Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ke-76 di Halaman Kantor BMKG, Bandara SIM di Blang Bintang, Jum'at (21/7/2023). FOTO/MC ACEH BESAR

PORTALNUSA.com | JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM, menghadiri upacara peringatan Hari Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ke-76 di Halaman Kantor BMKG, Bandara SIM Blang Bintang, Jum’at (21/7/2023).

“Selamat Hari Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ke-76, terus melaju untuk Indonesia maju dan selamat,” ucap Iswanto usai menerima tumpeng dari Kepala Kordinator BMKG Provinsi Aceh Nasrol Adil MT, setelah upacara peringatan Hari MKG tersebut.

Turut hadir Danlanud SIM, GM Angkasa Pura II, Basarnas Provinsi Aceh, Kepala Dishub dan Kepala DLHK Aceh pada upacara yang digelar pagi tadi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Nasrol Adil yang membacakan sambutan Dwikorita Karnawati Kepala BMKG pusat, yang mengajak segenap petugas BMKG untuk terus melaksanakan tugas mulia demi melindungi bangsa dan masyarakat dari bencana.

“Laksanakan terus tugas mulia ini demi melindungi bangsa dan masyarakat dari bencana,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh jajaran BMKG di negeri ini, untuk memberikan informasi yang akurat agar dapat mengambil tindakan yang tepat dan terukur, sebagai antisipasi dini, mencegah resiko dan menyelamatkan nyawa dan harta benda.

“Kita harus terus bergerak bersama, bersinergi saling berkolaborasi dan mendukung menuju kepentingan bersama,” tutupnya. []

Writer: Meylida AbdaniEditor: Abdul Hadi