Bantu Anak Penderita Stunting, Iswanto Ingatkan Camat Tak Ganti Kader PKK

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani menyerahkan bantuan telur kepada anak stunting pada peringatan HKG PKK ke-51 di Meuligo Bupati Aceh Besar, Rabu, 11 Oktober 2023. (Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM menyerahkan bantuan telur ayam secara simbolis kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus atau kategori stunting dari Kecamatan Mesjid Raya.

Bantuan yang bersumber dari CSR PT Pertamina Krueng Raya itu diserahkan pada rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-5 PKK di Meuligoe Bupati Kota Jantho, Aceh Besar, Rabu, 11 Oktober 2023.

Muhammad Iswanto menyampaikan pesan dari pihak Pertamina bantuan ini berasal dari CSR PT Pertamina supaya kita, terutama Camat Mesjid Raya dan seluruh petugas di Puskesmas bisa memonitor dan memantau langsung bantuan agar tepat sasaran.

Iswanto berharap kepada kader PKK mengambil peran aktif. Dengan asumsi tim penggerak PKK Gampong lebih mengenal warganya.

“Kader PKK Gampong harus melakukan pendekatan yang sifatnya persuasif dan lebih efektif,” pintanya.

Ia juga mengimbau seluruh camat agar tidak mengganti kader-kader PKK di tingkat karena kader tersebut sudah dilatih, sudah di sosialisasikan segala program terintegrasi dari nasional hingga Kabupaten.

Untuk itu, kader PKK di Gampong yang sudah terbina tersebut dipertahankan, kalau bisa diperbanyak lagi.

“Maka dari itu, kepada seluruh camat, stakeholder dan pentahelix, mari bersama-sama kita berikan dukungan kepada seluruh kader PKK yang ada di Kabupaten Aceh Besar,” demikian Muhammad Iswanto.[]