.
.

Cut Sofia Apresiasi Kemenangan Aceh Selatan di PKA-8

Cut Sofia

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Cut Sofia, putri asal Aceh Selatan yang saat ini berdomisili di Banda Aceh mengapresiasi kerja keras semua pihak sehingga Kabupaten Aceh Selatan berhasil mempertahankan predikat juara umum di PKA-8 tahun 2023.

Menurut Cut Sofia, keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras Pemkab Aceh Selatan khususnya seluruh panitia dalam mempersiapkan keikutsertaan daerah itu pada event budaya empat tahunan yang berlangsung di Banda Aceh, 4-12 November 2023.

“Kerja keras di bawah arahan Pj Bupati Cut Syazalisma dan Koordinator Teuku Mudasir atau yang lebih akrab dipanggil Cekmu telah membuahkan hasil yang sangat membanggakan,” kata Cut Sofia.

Keberhasilan ini, lanjutnya sekaligus mempromosikan adat budaya serta potensi pariwisata daerah Aceh Selatan yang masih banyak belum diketahui oleh masyarakat luas.

“Tentu saja kita berharap hal ini tidak berhenti sampai di sini saja, semoga kemenangan ini dapat merangsang agar potensi pariwisata budaya yang sangat kaya serta tempat- tempat wisata dapat dikembangkan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Selatan,” kata Cut Sofia.

Dia juga berharap keberhasilan ini lebih memotivasi semangat pemerintah dan masyarakat Aceh Selatan untuk persiapan yang lebih matang, original dan kreatif sehingga bisa mempertahankan gelar juara umum pada PKA-9.

“Semoga dapat dimasukkan juga wilayah atau objek lain yang tidak atau belum ditampilkan di PKA-8 ini, misalnya eksplorasi Pulau Dua, eksplorasi Taman Nasional Gunung Leuser dan sejarah peninggalan Kerajaan Trumon. Sekali lagi selamat kepada Kabupaten Aceh Selatan sebagai juara umum PKA-8,” demikian Cut Sofia.[]