Babinsa Koramil 05/Stb Kodim 0103 Aceh Utara Cek Ketersediaan Pupuk dan Obat Pertanian di Pasaran

Babinsa Koramil 05/Stb Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Ansori melakukan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di pasar Keude Bayu, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Selasa 14 November 2023 (Moundary/Kontributor portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH UTARA – Ketersediaan pupuk serta obat pertanian di pasaran adalah bagian dari pendampingan program ketahanan pangan Nasional. Hal tersebut perlu dilakukan dengan pengecekan pendistribusiannya melalui toko penjual yang ada di pasar. Seperti  yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Stb Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Ansori  di pasar Keude Bayu, Kecamatan Syamtalira Bayu,  Aceh Utara, Selasa 14 November 2023

“Pengecekan ketersediaan pupuk dan harga bahan pertanian yang difokuskan pada pupuk bersubsidi  bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di toko – toko pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya,” ujar Ansori.

Terpisah, Danramil 05/Stb Kapten Arh I Wayan Ardibawa membenarkan kegiatan yang dilakukan  Babinsa itu untuk memastikan  ketersediaan bahan-bahan pertanian di wilayah binaan untuk mengetahui stok yang ada di toko – toko pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani yang ada di wilayah tersebut.

“Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan oleh pemerintah,” ujarnya. []

Writer: MoundaryEditor: Redaksi