PMI Aceh Mobilisasi Bantuan Darurat untuk Korban Banjir Aceh Selatan

Prosesi pelepasan bantuan darurat dari PMI Aceh untuk korban banjir Aceh Selatan di Markas PMI Aceh, kawasan Ajuen Jeumpet, Aceh Besar, Kamis, 4 Januari 2024. (Dok PMI Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh memobilisasi bantuan darurat untuk korban banjir di Aceh Selatan, Kamis, 4 Januari 2024.

Proses pelepasan tim ke zona bencana ditandai dengan upacara dan arahan oleh Kepala Markas PMI Aceh, Surya Chandra Nasution.

Menurut Surya Chandra, mobilisasi bantuan sebanyak dua truk plus dua double cabin tersebut melibatkan tim respons yang dipimpin Kadiv Penanggulangan Bencana PMI Aceh Fauzi Husaini.

“Saudara Fauzi Husaini memimpin misi ke Aceh Selatan bersama 70 relawan,” kata Surya Chandra ketika pelepasan relawan di Markas PMI Aceh, kawasan Ajuen Jeumpet, Aceh Besar.

Dikatakan Surya, ekpansi yang dilakukan PMI Aceh akan terpusat di Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon.

“Para relawan akan melakukan beberapa kegiatan di sana di antaranya distribusi air bersih, pembersihan lingkungan, physiko sosial pro (PSP), distribusi barang bantuan dan pelayanan kesehatan” ucap Surya.

Adapun bantuan darurat yang dimobilisasi PMI Aceh ke Aceh Selatan meliputi family kits 37 box, terpal 200 lembar, tikar 50 lembar, kelambu 150 pcs, hygen kit 50 box, baby kit 50 box, cleaning kit 100 box, dan jirigen 100 pcs.” []