Puluhan Atlet Bulu Tangkis Usia Dini Perebutkan Piala Kadis PUPR Aceh Barat

Laga eksebisi pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Kadis PUPR Aceh Barat mempertemukan Dr. Kurdi melawan Ketua KONI Aceh Barat, H Tarmizi, Senin,15 Januari 2024 di GOS Meulaboh. (Foto Rico Maharsi/Portralnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Tidak kurang 79 atlet bulu tangkis usia dini dari barat-selatan Aceh bertarung piala Kejuaraan Bulu Tangkis Kadis PUPR Aceh Barat di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh, 15-17 Januari 2024.

Kadis PUPR Aceh Barat, Dr Kurdi kepada Portalnusa.com, mengatakan, ada 79 peserta yang ikut kejuaraan. Mereka merupakan murid SD/MI dari sekolah-sekolah di wilayah barat-selatan Aceh.

Foto bareng atlet bulu tangkis bersama Kadis PUPR Aceh Barat, Dr. Kurdi, komunitas pecinta olahraga bulu tangkis di Aceh Barat, dan panitia Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Kadis PUPR Aceh Barat 2024.(Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

Dijelaskan Kurdi, kejuaraan tersebut berlangsung dalam momentum mengukir bakat prestasi sejak dini dan persiapan sebelum dilaksanakan Kejuaraan Bulu Tangkis piala Pj Bupati Aceh Barat se-Aceh.

“Pada kejuaraan ini para atlet memperebutkan hadiah total sebesar Rp 15 juta,” terangnya.

Kejuaraan mempertandingkan dua kategori, yakni kelas 1 sampai 3 tingkat SD/MI tunggal putra dan putri dan kategori Kelas 4 sampai 6 SD/MI tunggal putra dan putri.

Kurdi mengharapkan dengan adanya kejuaraan tersebut dapat melihat perkembangan bakat anak-anak pada usia dini, sehingga ke depan bisa terus didorong dan dimotivasi agar semakin berkembang dengan baik. Kegiatan itu sendidi melibatkan para komunitas pecinta olahraga bulu tangkis di Aceh Barat.[]