“Saya Pastikan Aceh Aman untuk Investasi,” kata Bustami kepada Pejabat Kedubes Inggris

Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE. M. Si terlibat pembicaraan serius dengan Penasihat Politik Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Sam Perkins, di Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa, 23 April 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, menerima kunjungan Penasehat Politik Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris untuk Indonesia, Sam Perkins di Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa, 23 April 2024.

Perkins hadir bersama rekannya, Political Officer, Ramon Sevilla. Dalam pertemuan dengan Penjabat Gubernur Aceh, mereka membahas banyak hal terkait kondisi terkini Aceh pasca-pemilu dan persiapan menuju pilkada pada November 2024.

Di hadapan tamunya, Bustami menegaskan kondisi Aceh saat ini aman dan damai. Kondisi tersebut akan terus berlanjut sampai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan pilkada. Juga kesiapan Aceh menerima investasi asing.

“Kalau pun ada dinamika dalam pilkada itu merupakan proses yang wajar dalam demokrasi,” kata Bustami. Dia juga menjamin pilkada di Aceh bakal aman dan kondusif.

“Sementara di masa transisi ini saya memimpin Aceh untuk menyukseskan pilkada ke depan, saya ingin Aceh selalu damai,” katanya.

Lebih lanjut, bahkan orang nomor satu di Aceh itu mempersilakan pihak Kedubes Inggris untuk membawa investasi ke Aceh.

Ia mengatakan, Aceh menjadi daerah yang terbuka untuk investasi. “Kalau ada yang mau berinvestasi di Aceh silakan, saya jamin aman dan mudah,” kata Bustami.

Hadir mendampingi Penjabat Gubernur dalam pertemuan itu, di antaranya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Marthunis dan Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Yusrizal. []