Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah di Aceh Tamiang, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rumah konstruksi kayu di Dusun Hasanah, Lorong 3, Desa Kota Lintang Atas, Kecamatan Kampung Kota, Aceh Tamiang, ludes terbakar, Senin, 5 Agustus 2024.(Foto Tim Damkar Aceh Tamiang)

Laporan Saiful Alam, Aceh Tamiang

PORTALNUSA.com | ACEH TAMIANG – Sebuah rumah konstruksi kayu berlantai dua di Dusun Hasanah, Lorong 3, Desa Kota Lintang, Aceh Tamiang musnah terbakar, Senin siang, 5 Agustus 2024.

Rumah yang hangus terbakar itu milik Dahlawi alias Nasrullah (43) dan istrinya, Yunilawati (39). Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Informasi yang diterima Portalnusa.com dari Danpos Damkar, Husni Thamrin bersama Danru C, Maulana Husni mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi saat pasangan suami istri Dahlawi-Yunilawati bersama anak mereka, Oya sedang tidur-tiduran karena sedang tidak enak badan.

Saat api membakar lantai atas, keluarga ini terbangun dan menjerit minta tolong kepada warga sekitarnya untuk membantu evakuasi barang yang ada di dalam rumah.

Warga yang melihat kepulan asap hitam begitu besar langsung menelepon Dinas Pemadam Kebakaran Aceh Tamiang. Tak lama berselang, sebanyak empat unit armada damkar tiba di lokasi.

Api dapat dijinakkan sekitar pukul 12. 00 WIB, Keseluruhan bangunan rumah ludes terbakar. Sumber api diduga akibat korsleting listrik. []