Alumni SMA Muhammadiyah Banda Aceh Lintas Generasi Laksanakan Milad Ke-7 dan Mubes Ke-2

Foto Dokumen: Perwakilan Alumni SMA Muhammadiyah Banda Aceh lintas leting foto bersama seusau membentuk kepengurusan Alumni SMA Muhammadiyah Lintas Generasi di Pulau Kapuk, Lhoknga, Aceh Besar, 18 Desember 2023. (Dok Serambi Indonesia)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Alumni SMA Muhammadiyah Lintas Generasi melaksanakan Milad ke-7 dan Mubes ke-2 di Aula SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh, Minggu, 24 Desember 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Milad ke-7 dan Mubes ke-2 SMA Muhammadiyah Banda Aceh Lintas Generasi, Syahril Ahmad mengatakan, kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta perwakilan leting sejak dari tahun 80-an hingga 2000-an.

“Syukur-syukur kalau ada perwakilan leting dari 70-an yang ikut bergabung. Karena dari database organisasi, alumni tertua tercatat dari tahun 60-an,” kata Syahril perwakilan alumni tahun ’85.

Panitia Pelaksana Milad ke-7 dan Mubes ke-2 Alumni SMA Muhammadiyah Lintas Generasi di Aula SMA 1 Muhammadiyah Banda Aceh sebagai lokasi kegiatan Milad dan Mubes, Minggu, 24 Desember 2023. (Foto Portalnusa.com)

Menurut Syahril, agenda Milad ke-7 diisi dengan silaturahmi sesama alumni, mantan guru, pimpinan/staf/guru-guru dan perwakilan siswa saat ini, Pengurus Wilayah dan Daerah Muhammadiyah serta tamu undangan lainnya.

Milad ke-7 juga diisi dengan tausiah dan renungan 19 tahun tsunami oleh mantan guru SMA Muhammadiyah, Drs Hasbi Bahyami yang dirangkai dengan doa bersama dan makan kenduri.

Sementara itu kegiatan Mubes ke-2 beragendakan pemilihan ketua dan pengurus baru Alumni SMA Muhammadiyah Banda Aceh Lintas Generasi untuk melanjutkan kepengurusan periode pertama 2016-2021.

“Karena berbagai hal, termasuk hambatan ketika Covid-19, makanya Mubes ke-2 baru bisa kita laksanakan saat ini,” ujar Syahril didampingi Ketua SC, Nazaruddin Ibrahim dari perwakilan leting 91.

“Insya Allah kegiatan Mubes ke-2 Alumni SMA Muhammadiyah Banda Aceh Lintas Generasi berjalan sukses dan menghasilkan kepengurusan baru untuk lima tahun ke depan,” kata Nazaruddin.

Organisasi Alumni SMA Muhammadiyah Banda Aceh Lintas Generasi terbentuk melalui musyawarah lintas leting di Pulau Kapuk, Lhoknga pada 18 Desember 2023 dengan ketua periode pertama, Nasir Nurdin leting ‘83.[]