.
.
.

Bank Aceh tidak Operasional pada 22 dan 23 Maret 2023

Karyawati Bank Aceh melayani nasabah di Kantor Bank Aceh Cabang Banda Aceh, Selasa, 21 Maret 2023. (Foto Humas Bank Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Rabu dan Kamis, 22-23 Maret 2023, Bank Aceh tidak membuka layanan operasional bank mengikuti kebijakan regulator sehubungan Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1945 dan hari cuti bersama.

“Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945 Rabu, 22 Maret 2023 menjadi hari libur nasional. Pemerintah juga telah menetapkan hari Kamis,” 23 Maret 2023 sebagai hari cuti bersama,” kata Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin.

Menurut Said Zainal, operasional akan  mkembali normal pada Jumat, 24 Maret 2023.

“Untuk mengantisipasi kebutuhan perbankan, nasabah dapat menggunakan berbagai kanal digital dan elektronik yang tersedia di seluruh wilayah Aceh, Medan, dan Jakarta,” ujar Said.

Dikatakan, Bank Aceh senantiasa mendukung nasabah untuk bertransaksi menggunakan layanan digital seperti Action Mobile Banking, EDC, QRIS, KArtu Debit, layanan ATM setor tarik (CRM) dan ATM.

“Layanan Action Mobile Banking, saat ini telah memiliki sejumlah fitur yang dapat memudahkan layanan transaksi sepanjang hari libur dan cuti bersama,” lanjut Said.

Dijelaskannya, fitur Action Mobile Banking memberikan kemudahan layanan transfer, top up e wallet seperti link aja, gopay, ovo hingga uang elektronik Bank Aceh Pengcard, pembayaran telfon pra dan pasca bayar, listrik, tv berlangganan, pembayaran asuransi, transportasi darat dan udara,  pajak dan retribusi, zakat infak dan sedekah, hingga pembayaran SPP.

“Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi tarik dan setor tunai, dapat menggunakan ATM setor-tarik Bank Aceh yang beroperasi 24 jam,” kata Said seraya mengatakan saat ini Bank Aceh mneyediakan 393 unit layanan ATM dan ATM setor tarik yang tersebar di seluruh wilayah Aceh, Medan, dan Jakarta.

Sementara itu, lanjut Said, selama Ramadhan, layanan operasional Bank Aceh akan berjalan sebagaimana biasanya, yakni dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

“Operasional layanan perbankan selama Ramadhan tetap berjalan sebagaimana biasanya untuk memenuhi kebutuhan nasabah,” demikian Said Zainal. []