Anggota Dewan Berharap Penguatan Sinergitas Lintas Komponen untuk Membangun Aceh Besar

Muhibuddin Ibrahim. (Foto: KontrasAceh.net)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Besar menyatakan sukses tidaknya pembangunan di daerah tersebut sangat ditentukan dengan berapa kuat dan solidnya sinergitas lintas elemen termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pembangunan Aceh Besar harus melibatkan semua pihak termasuk keseriusan OPD. Sejatinya, berbagai elemen harus terlibat sesuai kapasitas masing-masing,” begitu harapan Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Besar yang disuarakan pada Rapat Paripurna Hari Jadi ke-39 Kota Jantho, 3 Mei 2023.

Anggota DPRK Aceh Besar  dari Partai Golkar, Muhibuddin Ibrahim atau yang akrab disapa Ucok Sibreh mengucapkan selamat atas perayaan hari jadi ke-39 Kota Jantho.

Ucok Sibreh mengatakan, dalam momentum HUT ke-39 Kota Jantho, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan para OPD diharapkan dapat bekerja dengan maksimal guna menjadikan Kota Jantho yang merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Besar ini lebih maju, lebih baik, lebih sejahtera, adil dan makmur.

“Melalui HUT Kota Jantho ini, harapan saya buat semua komponen masyarakat yang ada di daerah ini, mari kita sama-sama membangun Kabupaten Aceh Besar khususnya Kota Jantho ini dengan semua potensi yang kita miliki harus dibenahi ekonomi dengan baik dan memiliki akses jalan infrasuktur yang lebih baik. Jadi kita harus punya komitmen bersama untuk meramaikan Kota Jantho agar lebih maju sebagai Ibu Kota Kabupaten Aceh Besar,” tandasnya.

Selain itu, Ucok Sibreh juga berharap peringatan Hari Jadi Kota Jantho dijadikan momentum oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menata Kota Jantho ini lebih baik lagi ke depannya.

Ucok Sibreh berharap ke depan Pemkab Aceh Besar di bawah kepemimpinan Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto mampu dalam memajukan Ibu Kota Jantho khususnya Aceh Besar lebih peduli pada kepentingan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Anggota DPRK Aceh Besar lainnya, Abdul Muchti juga mengapresiasi Pj Bupati Aceh Besar yang menurutnya telah membuktikan keseriusan dalam bekerja sehingga capaian menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Abdul Muchti. (Foto KontrasAceh.net)

“Pembangunan Kota Jantho telah banyak kemajuan baik di bidang agama, ekonomi, pendidikan, infrastruktur, pertanian, sosial budaya, kesehatan, maupun sektor lainnya. Sejalan dengan kemajuan tersebut, diharapkan Kota Jantho dapat menjadi Kota yang maju dan sejahtera sesuai tema Hari Jadi: Menuju Aceh Besar Maju dan Sejahtera,” kata Abdul Muchti.

Menurut Muchti, satu lagi obsesi adalah menjadikan Kota Jantho, sebagai Kota Pendidikan. Saat ini, telah hadir kampus ISBI Aceh di Kota Jantho. ”Kita di legislatif Aceh Besar mendukung kenerja Pj Bupati yang terus berjuang agar hadir kampus regional Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kota Jantho,” pungkas olitisi PAN Aceh Besar tersebut. (adv)