Gandeng Bank BSI, Pj Bupati Abdya Bangun Rumah Warga Miskin

Pj Bupati Abdya Darmansah bersama Kepala BSI KCP Kuta Tuha, Heri Maulana saat meninjau rumah Ismail, warga kurang mampu di Gampong Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya, Rabu, 21 Juni 2023. (Foto Muhammad Taufik/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Pj Bupati Abdya, Darmansah, SPd, MM kembali membangun rumah warga miskin yang layak huni. Kali ini Darmansah mengajak Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kuta Tuha, Blangpidie sebagai donatur tunggal.

Kepala BSI KCP Kuta Tuha, Heri Maulana bersama Pj Bupati Abdya Darmansah meninjau langsung kondisi rumah keluarga kurang mampu serta mengecek dan memastikan kondisi rill di lapangan yang berada di Gampong Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee, Rabu, 21 Juni 2023.

Darmansah mengatakan, hingga saat ini ia telah mendata sebanyak tujuh rumah warga Abdya yang tidak layak huni, dan membutuhkan perhatian serius dari pemerintah.

“Ada tujuh rumah, rumah yang di Gampong Muka Blang kita minta bantu kepada Bank BSI sebagai donatur melalui dana CSR, sedangkan rumah yang lainnya akan kita minta bantu dibangun oleh Bank Aceh dan perusahaan besar di Abdya,” kata Darmansah.

Ismail, warga miskin penerima manfaat bantuan rumah layak huni bersama istrinya Sartina, terlihat bahagia mendapat kabar rumah mereka segera dibangun.

“Insya Allah rumah ibu segera dibangun oleh pihak BSI,” ujar Darmansah.

Ia juga menyebutkan, pembangunan rumah layak huni untuk keluarga Ismail melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BSI dengan anggaran Rp 105 juta/type 36 plus.

Sebelumnya, Darmansah mengatakan telah membangun dua unit rumah layak huni di Abdya, yakni keluarga yang tertimpa musibah di Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, dan rumah warga kurang mampu di Gampong Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee. Kedua rumah itu dibangun dengan anggaran dari Baitul Mal Abdya. []