Dahsyat, Brace Iswanto Benam Lamonta Legend Montasik 3-1

Skuad Pemkab Aceh Besar foto bersama sesaat menjelang kick off laga persahabatan melawan Lamonta Legend Montasik di Jantho Sport City Stadium, Kota Jantho, Selasa sore, 4 Juli 2023.(Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Skuad Pemkab Aceh Besar sukses membenam Lamonta Legend Montasik FC 3-1 lewat aksi menawan brace el kapiten Muhammad Iswanto dalam laga sepakbola persahabatan kedua tim, Selasa, 4 Juli 2023 di Jantho Sport City Stadium, Kota Jantho.

Iswanto yang berduet dengan Agus Mulyadi tampil sebagai man of the match, dalam laga yang berlangsung di bawah panas menyengat.

Tampil dengan duet mentor, Pj Bupati Muhammad Iswanto dan Sekda Sulaimi, skuad Pemkab Aceh Besar terlihat mampu menguasai laga, dengan permainan impresif lewat pressing ketat sejak peluit kick off.

Serangan sistematis Pemkab Aceh Besar bermula dari gelandang bertahan Sulaimi dan jangkar Fachrul Bobo lalu diakhiri dengan tridente Agus Mulyadi, Iswanto dan Agus Husni.

Pemkab Aceh Besar membuka keunggulan di menit ke-25, melalui cannon ball target man Muhammad Iswanto dari luar kotak 16. Tendangan keras terukur itu secara tanpa ampun menghunjam gawang Lamonta yang dijaga oleh Bang Cek disambut sorak riuh rendah pendukung Pemkab Aceh Besar FC.

Tertinggal 0-1, membuat anak-anak Lamonta FC tersentak. Melalui Ustadz Munanda, Dabo, Edi Cutmad, Edo, Arm dan striker Zubir, berusaha keluar dari impitan pressure permainan Iswanto dkk. Namun hingga paruh laga 2×40 menit itu, Lamonta tetap gagal menyamakan kedudukan, karena tangguhnya lini belakang Pemkab Aceh Besar serta penjaga Muhammad ‘Buffon’ Basir.

Tak mau digempur oleh lawannya, Lamonta langsung tampil menyerang seiring peluit kick off babak kedua. Tim Pemkab Aceh Besar terkesan memberi angin untuk lawannya. Hasilnya, mudah ditebak, gempuran Ustadz Munanda dkk membuahkan gol di menit 50.

Adalah sebuah serangan yang dibangun Lamonta dari lapangan tengah dan berakhir dengan skrimit di depan gawang Basir dan sontekan manis Zubir merobek gawang Pemkab Aceh Besar. Kedudukan berubah 1-1.

El Kapiten Iswanto bersama Sulaimi yang tampil full time, mencoba membangunkan para punggawa Pemkab Aceh Besar agar keluar dari tekanan Lamonta. Strategi itu terhitung jitu. Melalui serangan balik di menit ke-70, pemain pengganti Hardi mampu mengembalikan keungulan Pemkab Aceh Besar menjadi 2-1.

Iswanto yang tetap tampil apik dengan endurance yang terukur, kembali mencetak gol di menit 79 atau saat injury time. Gol itu juga lewat hentakan khas sang elkapiten dengan bola melintir menerjang gawang. Laga kedua tim akhirnya ditutup dengan marka 3-1.

“Terima kasih untuk laga yang penuh dengan semangat silaturahmi ini. Terima kasih untuk skuad Lamonta Montasik yang telah hadir ke Jantho. Terima kasih juga untuk teman-teman skuadra Pemkab Aceh Besar yang telah tampil penuh semangat dalam laga menyambung ukhuwah ini,” tutur Iswanto sejenak pertandingan usai.

Duel dengan skuad Lamonta adalah laga persahabatan perdana Pemkab Aceh Besar yang dimenejeri Ridwan Jamil seusai Hari Raya Idul Adha 1444 H.[]