Disidak Sekda Pukul 09.00 WIB, Hanya Satu Tenaga Kontrak yang Ada di Kantor Camat Sukamakmur

Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi, M.Si (kanan) berkomunikasi dengan Camat Sukamakmur, Azhari, SH, M.Si saat inspeksi mendadak ke Kantor Camat Sukamakmur, Kamis, 14 September 2023. (Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Mengejutkan sekaligus miris. Begitulah gambaran ketika Sekda Aceh Besar, Drs. Sulaimi, M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Camat Sukamakmur, Kamis pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, 14 September 2023.

Betapa tidak miris dan mengejutkan, karena ketika disidak Sekda Sulaimi pagi itu hanya menemukan satu staf tenaga kontrak yang ada di kantor, meski jarum jam sudah pukul 09.00 WIB.

Sebelum meninggalkan Kantor Camat Sukamakmur, Sekda Aceh Besar menuliskan memo pada daftar hadir pegawai kantor camat agar 14 pegawai dan tenaga kontrak yang belum hadir untuk menghadap.

“Untuk memastikan pelayanan maksimal dan tepat waktu, inspeksi perlu kita lakukan, terkadang kita lalai dengan tugas dan tanggung jawab,” katanya.

Menurut Sulaimi, pemantauan secara langsung yang akan dilakukan ke instansi pemerintah lainnya adalah sebagai langkah pengawasan untuk memastikan pelayanan di segala tingkatan berjalan baik.

“Instansi lainnya juga akan kita kunjungi sesuai dengan waktu dan kesempatan yang ada,” tandas Sulaimi.

Sidak ke Kantor Camat Sukamakmur dilakukan Sekda Sulaimi seusai membuka kegiatan sosialisasi Usaha Kesehatan Sekolah Madrasah dan Dayah (UKSMD) yang diikuti 100 pembina se-Aceh Besar yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Sukamakmur.[]