Tragis, Rumah Janda Miskin di Lhokseumawe Ambruk, Sekeluarga Tertimbun Reruntuhan

Rumah panggung konstruksi kayu milik janda miskin Aminah binti Sulaiman (50), di Lorong V, Gampong Pusong Baro, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe ambruk akibat terjangan angin kencang, Minggu subuh, 19 Februari 2023. (Foto kiriman Raja Baginda)

PORTALNUSA.com | LHOKSEUMAWE – Tragis benar kejadian yang menimpa Aminah binti Sulaiman (50), janda miskin penduduk Lorong V, Gampong Pusong Baro, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Janda Aminah bersama anggota keluarganya yang menghuni rumah panggung berkonstruksi kayu ambruk diterjang angin kencang pada Minggu subuh, 19 Februari 2023.

Informasi dari berbagai sumber yang dihimpun PortalNusa.com, meskipun sempat tertimbun runtuhan namun beruntung tidak ada korban jiwa akibat musibah itu.

Saat rumah gubuk itu ambruk, Aminah baru saja selesai shalat subuh dan sedang mengaji di ruang tengah rumahnya. Anak dan keponakannya masih tidur di kamar masing-masing.

Tiba-tiba terjadi angin kencang, dan Aminah secara spontan membangunkan anggota keluarganya.

Dalam hitungan detik, sebelum keluarga miskin itu sempat keluar, rumah ambruk menimbun semua penghuninya. Semua perabotan rumah tangga juga ikut tertimpa dan terendam air laut.

Selama ini, Aminah tinggal di rumah tersebut bersama tiga anaknya yang sudah yatim dan satu keponakannya.

Ketiga anaknya, yakni Safira Mauliza (23), Nurul Fazila (16), dan Afis Munandar (10). Sedangkan keponakannya bernama Basriadi (35).

Kepala setempat, Junaidi Rasyid membenarkan kejadian itu. Dia menerima laporan pada pukul 06.00 WIB.

“Rumah yang dihuni Aminah bersama anggota keluarganya ambruk total. Aminah merupakan janda fakir miskin, semoga akan ada bantuan secepatnya untuk keluarga korban,” ujar Junaidi. []