Seluruh SKPK dan Camat di Nagan Raya Diminta Bergabung ke RAPI

Pj Bupati Nagan Raya diwakili Asisten II, Ir. Amran Yunus (baju batik) didampingi Ketua DP2OD RAPI Aceh, Nasir Nurdin/JZ01BNN dan Ketua RAPI Aceh, H. Rahmat Thalib/JZ01BIR menerima piagam penghargaan yang diserahkan Ketua RAPI Nagan Raya periode pertama, Sayuddin, ST/JZ01BUL pada pembukaan Muswil V RAPI Nagan Raya di Aula Kantor Bupati Nagan Raya, Sabtu, 29 Juli 2023. (Foto Portalnusa.com)

PORTALLUNA.com | SUKAMAKMUE – Pj Bupati Nagan Raya diwakili Asisten II, Ir. Amran Yunus meminta seluruh Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) dan para camat di jajarannya untuk bergabung ke organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

“Nantinya kami meminta kepada seluruh SKPK dan para camat dalam Kabupaten Nagan Raja agar menjadi anggota RAPI guna bisa cepat mendapat informasi di dalam wilayah Nagan Raya khususnya,” kata Amran Yunus ketika membuka Muswil V RAPI Nagan Raya, Sabtu, 29 Juli 2023.

Muswil V RAPI Nagan Raya untuk menentukan program kerja dan kepengurusan baru periode 2023-2027 berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati Nagan Raya di Sukamakmue.

Acara pembukaan Muswil V RAPI Nagan Raya dihadiri Forkopimda Nagan Raya beserta sejumlah pejabat dan ketua organisasi lainnya di Nagan Raya, di antaranya Ketua MPD, Ketua MAA, Kadisdik, Ketua PWI, Ketua KONI, dan Kasat Reskrim Polres Nagan Raya yang juga aktivis RAPI. Juga hadir yang mewakili Ketua DPRK Nagan Raya.

Dalam sambutannya, Asisten II Sekdakab Nagan Raya juga berpesan kepada pengurus baru nantinya agar terus bersinergi dengan Pemkab Nagan Raya dan berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan pembangunn melalui peran penyebaran informasi termasuk informasi darurat saat bencana.

“Selama ini RAPI sudah banyak terlibat dalam berbagai tugas sosial kemanusiaan di Nagan Raya. Semoga ke depan lebih solid,” kata Amran Yunus.

Rangkaian acara pembukaan Muswil V RAPI Nagan Raya juga ditandai dengan sambutan Ketua RAPI Aceh, H. Rahmat Thalib, ST, M.Si yang antara lain menegaskan perlunya penguatan organisasi melalui Tri Tertib, yaitu Tertib Organisasi, Tertib Administrasi, dan Tertib Frekuensi.

Pada kesempatan itu, mantan Ketua RAPI Nagan Raya periode I dan II (2004-2008 dan 2008-2012), Sayuddin, ST menyerahkan piagam penghargaan kepada berbagai unsur yang telah mendukung organisasi RAPI.

Muswil V RAPI Nagan Raya ikut dihadiri Ketua dan anggota DPPOD RAPI Aceh, Nasir Nurdin/JZ1BNN dan Brigjen (Purn) Budi Edwar.

Juga ikut mendampingi Ketua RAPI Aceh, di antaranya Wakil Ketua I Abdurrauf/JZ01BAF),

Wakil Ketua II M. Safrizal MA/JZ01BK, Sekreraris T. Al Munawar/JZ01AUY, Wakil Bwndahara Safitri/JZ01BDF.

Juga hadir beberapa koordinator dan anggota biro, di antaranya Tarmizi/JZ01LDD, Nurhayati/JZ01BN, Mahdi/JZ01LDC, dan Azwir Sanusi/JZ01LGX.

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan RAPI Kabupaten/Kota di jajaran RAPI Aceh.[]