Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Gla Meunasah Baro

Kandang sapi di bagian belakang rumah yang terbakar juga ikut hangus dan membunuh lima ekor ternak sapi milik Din Keramik di Desa Gla Meunasah Baro, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, pukul 15.00 WIB, Rabu, 30 Agustus 2023. (Foto Portalnusa.com)


PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah permanen di Desa Gla Meunasah Baro, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu, 30 Agustus 2023.

Selain menghanguskan rumah dan seluruh isinya, kebakaran itu juga meratakan kandang lembu milik Din Keramik di bagian belakang rumah.

“Kandang bersama lima ekor lembu ikut terbakar pada musibah ini,” kata Din Keramik.

Menurut Din Keramik, rumah yang terbakar itu milik kakaknya, Nazariah. Sedangkan rumahnya di samping rumah sang kakak.

Waktu kejadian, kakaknya di rumah sedangkan suaminya, Ruslan sedang berjualan di Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

“Ketika dapat kabar kebakaran saya langsung pulang. Sesampai di rumah, api sudah hampir menghanguskan seluruh bagian bangunan termasuk kandang sapi di belakang,” kata Ruslan.

Baik Din Keramik maupun Ruslan belum bisa memastikan sumber api. Namun yang pasti semua barang di dalam rumah tak bisa diselamatkan. Begitu juga sapi di dalam kandang, lima ekor terpanggang.

“Waktu kejadian ada satu unit mobil Honda Brio di garasi rumah, syukurlah ada yang berhasil menyelamatkan,” kata Sadhali, Pengurus PWI Aceh/karyawan RRI Banda Aceh yang merupakan menantu dari Ruslan-Nazariah.

Sebanyak delapan unit armada damkar dikerahkan ke lokasi kejadian, enam dari Aceh Besar dua dari Kota Banda Aceh. Namun upaya yang bisa dilakukan adalah memblokir api meluas ke bangunan sekitarnya.

Pada pukul 16.00 WIB proses pemadaman termasuk pendinginan selesai. Pihak kepolisian langsung mengamankan lokasi dengan police line.

Kasus itu sendiri sedang dalam penanganan pihak berwajib. []