.
.

Partai Golkar Aceh Start Pilkada 2024

Ketua DPD Partai Golkar Aceh TM Nurlif didampingi sejumlah fungsional partai saat menggelar konferensi pers di Banda Aceh, Rabu, 27 Maret 2024 (Dok Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –Menyongsong  Pilkada  2024 Partai Golkar Aceh mulai mempersiapkan langkah strategis menuju pemilihan Kepala Daerah tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah  Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif melalui konferensi pers di Banda Aceh, Rabu, 27 Maret 2024.

“Menghadapi pilkada 2024 Partai Golkar sedang  menjalin koordinasi dan komunikasi  bersama DPD I,  DPD II sampai  tingkat kecamatan dan desa, sehingga partai golkar betul-betul mempersiapkan diri untuk  Pilkada 2024,” kata Nurlif

Dikatakannya,  Parta Golkar juga menjalin komunikasi dengan semua  lintas partai di Aceh untuk menyamakan persepsi  menghadapi Pilkada yang sudah dekat,  semua Partai Politik sebut  Nurlif adalah sahabat, tidak ada perbedaan Partai Lokal dan Partai Nasional.

Terkait hasil Pemilu 2024 Nurlif menyampaikan  Partai Golkar baru saja selesai menggelar Rapat Pleno terbatas yang melibatkan DPD I dan DPD  seleruh Aceh. Rapat tersebut membahas pencapaian hasil perolehan suara calon anggota legislatif  DPR RI, DPRA dan DPRK.

Dari pencapaian tersebut Partai Golkar Aceh berhasil memperoleh 3 kursi DPR RI yang diakui Nurlif belum pernah terjadi pada Pemilu sebelumnya, selain itu juga mendapatkan 9 kursi DPRA dan 86 kursi DPRK.

Hasil perolehan  tersebut sekaligus  mendapatkan 5 posisi  Ketua DPRK dan 7 Wakil Ketua di seluruh kabupaten/kota dengan akumulasi 12 kursi pimpinan.

Lebih jauh Nurlif memaparkan ada sejumlah  kabupaten/kota yang dapat mengusung sendiri calon Kepala Daerah pada Pilkada 2024 tanpa harus koalisi dengan partai lain karena mendapatkan satu fraksi penuh. Diantaranya, Bireun, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan  Gayo Luwes.

Nurlif juga mengucapkan terima kasih kepada semua perangkat penyelenggara Pemilu mulai dari KPU Pusat, KIP Aceh, KIP Daerah, Bawaslu dan semua perangkat yang telah sukses menyelesaikan Pemilu damai di Aceh.

Secara khusus khusus  Nurlif juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah memberikan dukungan penuh kepada Partai Golkar. “Amanah itu akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat Aceh,” tutup Nurlif

Writer: AlimangeuEditor: Redaksi