PAN Merapat ke Partai Aceh Daftarkan Calon Wagub Dampingi Mualem

Sekretaris DPW PAN Aceh, Irpannusir menyerahkan dokumen pendaftaran cawagub kepada ketua Pansel Partai Aceh, di Banda Aceh, Rabu, 15 Mei 2024. (Dok portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN  Aceh, Ir. Mawardi Ali resmi mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Mualem yang  akan maju sebagai Gubenur Aceh pada Pilkada 2024.

Mawardi  dan  rombongan  tiba di sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh di Banda Aceh pukul 11.10 WIB, Rabu, 15 Mei 2024 diterima oleh ketua Pansel Partai Aceh,  Nurlis Efendi Meuko bersama sekretaris dan sejumlah pengurus lainnya.

Diwawancara usai penyerahan dokumen pendaftaran,  mantan Bupati Aceh Besar itu menyebutkan  alasan merapat ke Partai Aceh karena partai berlambang matahari yang dipimpinnya  mempunyai histori  yang bagus dengan Partai Aceh.

Selain itu kata Mawardi,  hingga saat ini hanya Mualem yang sudah siap dengan partainya untuk maju sebagai calon Gubenur Aceh 2024, karenanya PAN ingin berkoalisi politik dengan Partai Aceh.

Sementara itu juru bicara Partai Aceh, Nurzahri menyebutkan selain PAN juga sudah ada Partai Golkar, Demokrat dan Gerindra yang mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur, diakuinya PKS juga sudah menyatakan untuk bergabung.

“Meskipun ada juga calon wagub  dari internal partai, PA tetap membuka peluang untuk partai lain dan akan melakukan seleksi yang profesional,” ujar Nurzahri. []

Writer: AlimangeuEditor: Redaksi